6 Cara Menambah Tinggi Badan Secara drastis

No ratings yet.

Cara Menambah Tinggi Badan Secara drastis – Selain berat badan yang ideal, memiliki tinggi ideal juga menjadi impian sebagian orang. Berbagai macam cara pun ditempuh untuk mencapai tinggi badan yang diinginkan. Perlu diketahui, tinggi badan seseorang ditentukan oleh dua hal. Pertama, secara genetik atau dari keturunan orangtua, dan kedua, pengaruh lingkungan seperti pola hidup.

Untuk mendapat tinggi badan yang ideal, Anda dapat memulai dengan menerapkan beberapa perubahan pada pola hidup sehari-hari Anda. Berikut ini cara menambah tinggi badan yang bisa Anda terapkan:

Cara Menambah Tinggi Badan Secara drastis

1. Konsumsi makanan tinggi kalsium agar menambah tinggi badan dengan cepat

Cara Menambah Tinggi Badan

Kalsium merupakan zat yang paling penting untuk pembentukan tulang. Dengan banyak mengonsumsi kalsium, tinggi badan bisa bertambah dan tulang juga semakin kuat sehingga terhindar dari risiko pengeroposan tulang atau osteoporosis. Anda bisa mengonsumsi makanan tinggi kalsium seperti brokoli, bayam, ikan berlemak, biji-bijian, dan keju.

Selain kalsium, makanan yang mengandung vitamin D dan protein juga dapat membantu proses pertumbuhan tulang. Kalsium tak hanya baik untuk pertumbuhan tulang Anda. Mengonsumsi kalsium juga dapat memberi efek baik lain pada tubuh, seperti memelihara gigi, mempercepat penyembuhan luka, mengatur pencernaan, hingga mengontrol tekanan darah.

2. Rajin minum susu bisa jadi tips agar cepat tinggi

cara meninggikan badan

Sebagai salah satu sumber kalsium terbaik, susu dapat secara efektif membantu Anda untuk memiliki tinggi badan yang ideal. Berdasarkan data dari National Institutes of Health’s Office of Dietary Supplements (ODS) segelas susu mengandung setidaknya 30% dari jumlah kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh.

Baca Juga:  7 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Cepat Dan Permanen

Selain kalsium, susu juga mengandung protein dan hormon pertumbuhan bernama insulin-like growth factor-1 (IGF-1) yang dapat mendukung pertumbuhan tubuh. Biasakan untuk minum susu secara rutin dua kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari sebelum tidur, dengan begitu proses pertumbuhan tinggi badan juga akan lebih cepat.

3. Aktif berolahraga untuk menaikan tinggi badan

khasiat bunga sepatu

Olahraga memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk menjaga kondisi otot dan tulang, meningkatkan produksi hormon pertumbuhan, dan menjaga berat badan. Ada banyak olahraga yang bisa membantu menambah tinggi badan, seperti renang, yoga, bersepeda, basket, senam, dan lain-lain. Pilihlah jenis olahraga yang Anda sukai, karena hal itu dapat membuat tubuh lebih rileks dan tak terbebani.

Dari beberapa olahraga yang disinyalir dapat membantu meninggikan badan, berenang menjadi salah satu yang paling populer. Dengan berenang, semua otot pada tubuh akan bergerak dan terlatih dengan efektif, hormon-hormon pertumbuhan juga akan terpacu untuk berproduksi sehingga mendorong bertambahnya tinggi badan.

4. Lakukan peregangan sebagai latihan menambah tinggi badan

cara melancarkan haid yang sedikit

Stretching atau peregangan tubuh merupakan latihan fisik yang mudah namun bermanfaat bagi tubuh. Tujuannya adalah untuk membuat otot-otot menjadi nyaman dan membantu memperbaiki postur tubuh. Anda dapat melakukan gerakan peregangan saat bangun tidur di pagi hari dan sebelum istirahat di malam hari.

Ada beberapa gerakan peregangan yang dapat Anda praktekan, salah satunya adalah leg stretch. Dalam posisi duduk, luruskan kedua kaki ke depan dan coba raih ujung kaki dengan tangan. Tahan posisi ini selama 10 detik, dan ulangi gerakan ini.

5. Perhatikan Postur tubuh supaya cepat tinggi

ciri ciri bunga sepatu

Dalam aktivitas sehari-hari tak jarang kita membuat postur yang buruk secara tak sadar, seperti saat duduk, berdiri, atau berjalan. Padahal kebiasaan ini dapat membuat tubuh terlihat kurang proporsional seperti menjadi lebih pendek, pundak sedikit merosot, atau punggung membungkuk. Untuk itu, perbaikilah postur tubuh Anda agar tubuh terlihat lebih tinggi secara alami.

6. Cukupi kebutuhan tidur

Ketika tubuh beristirahat pada malam hari, produksi hormon pertumbuhan (HGH) akan meningkat. Proses regenerasi sel dan jaringan tubuh juga akan berjalan dengan lebih lancar. Maka dari itu, penuhi kebutuhan tidur Anda untuk menambah tinggi badan. Anda juga perlu memerhatikan posisi tidur, karena posisi yang salah dapat membuat tulang melengkung dan tubuh menjadi bungkuk. Tidurlah denga posisi terlentang, kaki lurus, dan gunakan bantal yang tak terlalu tinggi.

Baca Juga:  6 Cara Melancarkan Haid Tidak Teratur

Makanan yang Bisa Menambah Tinggi Badan

1. Kedelai. Superfood yang satu ini jua diklaim bisa membantu usaha kamu dalam meningkatkan tinggi badan. Kedelai merupakan makanan yang berprotein tinggi. Protein yang terkandung di dalam kedelai nyatanya bisa meningkatkan massa tulang dan jaringan. Bagi kamu yang sedang menjalankan program untuk meningkatkan tinggi badan, Bacaterus merekomendasikan untuk konsumsi kedelai sebanyak 50 gram setiap hari. Konsumsi kedelai setiap hari akan membantu kamu mencapai tinggi badan yang diinginkan secara lebih cepat.

2. Brokoli. Siapa yang tak suka brokoli? Sayuran hijau yang satu ini memang takterlalu banyak punya peminat. Tapi brokoli merupakan sayuran terbaik untuk membantu diet sehat. Tak hanya itu saja, sayur brokoli nyatanya jua merupakan makanan peninggi badan yang efektif, lho. Brokoli nyatanya punya kemampuan untuk merangsang hormon-hormon pertumbuhan sehingga membuat tubuh kamu jadi lebih tinggi. Tidak hanya itu, brokoli jua diperkaya dengan zat besi dan Vitamin C. Meskipun kamu takmenyukai sayuran ini, latih diri untuk mengonsumsi brokoli secara teratur agar kamu berhasil meninggikan badan.

3. Produk Olahan Susu. Tidak hanya mengonsumsi susu peninggi badan, kamu jua bisa mengonsumsi produk olahan susu lainnya, seperti yogurt dan keju. Produk olahan susu punya kandungan Vitamin A, B, D, dan E. Tidak hanya itu, produk makanan yang terbuat dari susu jua mengandung protein dan kalsium, lho. Pilih produk olahan susu yang rendah lemak agar takmenambah berat badan kamu. Jika mengonsumsi yogurt, usahakan untuk memilih yogurt yang takmengandung pemanis atau perasa. Makanan yang terbuat dari susu ini bisa mempercepat usaha kamu untuk meninggikan badan.

4. Oatmeal Makanan yang terbuat dari gandum bisa menjadi sumber karbohidrat terbaik. Akan tetapi, bagi kamu yang mau menambah tinggi badan dianjurkan memilih oatmeal sebagai sumber karbohidrat terbaik. Pasalnya, oatmeal jua diklaim sebagai makanan yang bisa membantu usaha kamu dalam meninggikan badan. Oatmeal mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Tidak hanya itu, oatmeal jua tergolong sebagai makanan yang rendah kalori. intinya, oatmeal merupakan makanan sumber karbohidrat paling bagus untuk meninggikan badan tanpa buat berat badan bertambah.

Baca Juga:  Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Mudah tanpa Menyiksa

5. Lobak. Lobak merupakan sayuran yang takterlalu umum dikonsumsi. Tapi lobak bisa memberikan manfaat yang luar biasa untuk menambah tinggi badan kamu. Di dalam lobak terbisa kandungan lemak, vitamin, mineral, protein, dan serat. Kombinasi nutrisi dan vitamin di dalam lobak ini nyatanya sangat bermanfaat untuk meningkatkan tinggi badan. Usut punya usut, sejumlah nutrisi di dalam lobak ini bisa merangsang proses produksi hormon yang memengaruhi pertumbuhan. Jadi, jika kamu ingin menbaisakan hasil dari usaha untuk meninggikan badan yang selama ini kamu jalani, sebaiknya imbangi jua dengan konsumsi lobak setiap hari.

6. Telur. Bukankah telur biasa dimakan oleh orang-orang yang ingin meningkatkan berat badan? Memang betul jika selama ini telur dianggap sebagai makanan tinggi protein yang bisa membantu proses meningkatkan berat badan dan massa otot. Tapi nyatanya telur jua baik untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang ingin menambah berat badan. Telur merupakan makanan berprotein tinggi yang bisa meningkatkan pertumbuhan tubuh secara keseluruhan. Jadi, bukan hanya untuk menambah berat badan saja, konsumsi telur jua bisa membantu meningkatkan tinggi badan. Tidak hanya punya kandungan protein yang tinggi, telur jua menyediakan kalsium, Vitamin B, dan jua Vitamin D. Telur merupakan makanan yang tepat untuk masuk ke dalam daftar menu makanan peninggi badan kamu.

Apakah artikel ini Bermanfaat?

Leave a Comment