7 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Cepat Dan Permanen

No ratings yet.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Cepat Dan Permanen – Memiliki kulit yang cerah dan bersih merupakan sebuah impian bagi kebanyakan orang. Khususnya memiliki kulit yang putih merupakan suatu ideal dan standar kecantikan bagi sebagian besar orang Indonesia. Merawat kulit hingga menjadi cerah dan bersinar tidak semata-mata untuk membuat seseorang berpenampilan menarik dan bersih, namun juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit tubuh kita.

Kulit yang sehat tentu memiliki beberapa manfaat, seperti untuk membantu menjaga produksi vitamin D dengan bantuan matahari, serta melindungi tubuh dari paparan lingkungan luar yang tidak sehat seperti virus dan bakteri. Tidak hanya kaum wanita, sekarang ini kaum pria juga sudah banyak yang menjaga dan merawat kulit mereka demi mendapatkan hasil kulit yang cerah dan bersinar.

Kebanyakan orang tentunya ingin memiliki kulit yang cerah bersinar dalam waktu yang cepat dan dengan cara yang sederhana, tanpa membeli produk perawatan wajah yang rata-rata butuh biaya yang cukup besar. Dikutip dari Healthline dan Nykaa, berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil kulit yang cerah dan bersinar dengan bahan dan cara yang alami.

Cara Memutihkan Kulit Dengan Cepat Secara Alami

1. Menenangkan kulit dengan minyak kelapa

Menghilangkan Bekas Luka dengan minyak kelapa dengan cuka apel

Minyak kelapa murni (virgin coconut oil) adalah jenis minyak yang dibuat dari kelapa segar. Minyak kelapa dikenal karena memiliki sifat anti-inflamasi dan juga bekerja sebagai antioksidan. Studi yang dilakukan oleh Pusat Informasi Bioteknologi Perpustakaan Medis Nasional AS (NCBI NLM) menunjukkan, bahwa minyak kelapa dapat bermanfaat sebagai pelembap (moisturizer) kulit yang baik.

Baca Juga:  4 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Untuk menggunakannya, coba oleskan sedikit minyak kelapa ke permukaan wajah. Setelah itu biarkan sampai minyak kelapa tersebut meresap ke dalam kulit wajah, sebelum memulai untuk mencuci wajah dengan pembersih biasa.
Namun, tidak semua jenis kulit cocok untuk menggunakan minyak kelapa.

2. Menguatkan kulit dengan aloe vera

cara menyamarkan luka

Lidah buaya atau yang biasa dikenal luas dengan nama Aloe vera merupakan jenis tumbuhan yang sudah lama dipakai manusia untuk kepentingan kesehatan tubuh. Khasiat yang paling dikenal dari lidah buaya adalah tidak lain sebagai penyubur rambut. Aloe vera memiliki kandungan sifat penyembuhan dan menstimulasi pertumbuhan sel baru. Selain itu, aloe vera juga dapat menyejukkan kulit tanpa menyumbat pori-pori. Dengan memakaikan aloe vera pada wajah setelah mencuci muka setiap harinya dapat membantu kulit mendapatkan efek cerah alami yang sehat.

3. Minum air putih yang banyak

minuman untuk melancarkan haid

Penelitian yang dilakukan oleh NCBI NLM pada tahun 2015 menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara memiliki kulit yang sehat dengan mengonsumsi banyak air putih. Sepele mungkin kedengarannya, tetapi sel-sel yang berada di dalam kulit memang membutuhkan asupan mineral untuk dapat tetap sehat dan bisa berfungsi dengan baik.

4. Memelihara kulit dengan konsumsi makanan bergizi

makanan melancarkan haid

Mengonsumsi makanan tinggi lemak yang baik untuk kesehatan seperti minyak ikan, serta menghindari makanan yang diproses dengan banyak pengawet punya keterkaitan langsung dengan memiliki kulit sehat bersinar. Begitu juga halnya dengan mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah-buahan, dapat membantu meningkatkan vitamin dan antioksidan yang berguna bagi kesehatan tubuh.

5. Mencerahkan kulit dengan susu mentah

Susu mentah atau susu murni merupakan jenis susu yang belum dipasteurisasi. Susu dapat berfungsi untuk mengawasi sekresi Tyrosine, yang merupakan jenis melanin yang dapat mengontrol hormon dalam menggelapkan kulit.

6. Mencegah hiperpigmentasi dengan lemon

cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

Mencegah hiperpigmentasi merupakan salah satu kunci penting untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bersinar.
Buah lemon dikenal kaya akan kandungan vitamin C, yang telah terbukti secara klinis dapat mencegah perilaku enzim Tyrosinase, yang dapat merangsang produksi melanin pada kulit.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Mudah dan Permanen

7. Meremajakan kulit dengan kunyit

Kurkumin yang merupakan kandungan dalam kunyit dapat berfungsi sebagai antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat kuat.
Dengan kandungan tersebut, kunyit mampu untuk mencerahkan kulit wajah, perbaikan warna kulit, serta peremajaan pada kulit kusam secara menyeluruh.

Minuman yang Membuat Kulit Putih yang Gampang Didapat.

Punya kulit putih, bersih, cerah dan mulus merupakan Impian setiap orang, terlebih wanita. Yes, wajah yang bersih dan bersinar membuat terlihat menarik dan mempesona. Tidak hanya demi tampak good looking saja, terlihat bersih dan cantik pun jadi sebuah kebanggan bagi diri sendiri serta menambah rasa percaya diri.

Gak perlu pergi ke klinik perwatan kulit, kamu dapat memiliki kulit putih dan cerah bersinar cuma dengan meminum minuman yang buat kulit putih lho! Lalu, apa aja sih minuman yang buat kulit putih? Berikut penjelasan beberapa jenis minuman yang buat kulit putih:

Jus Lemon yang punya Sifat Pemutih Alami

Minuman yang buat kulit putih yang pertama ialah jus lemon. Untuk punya kulit putih dan cerah, lupakan sejenak soda dan minuman-minuman instan lainnya. Buatlah minuman jus buah sebagai minuman favoritmu.

Yup! Jus lemon merupakan pilihan yang pas jika kamu ingin mencerahkan wajahmu. Lemon dikenal dengan kandungan vitamin C-nya yang cukup banyak, sehingga bisa menutrisi kulitmu serta membuatnya jadi lebih bersih dan segar. Konsumsilah jus lemon setidaknya dua kali sehari.

Kayu Cendana dan Air Mawar Tenyata dapat Jadi Minuman yang buat Kulit Putih

Kayu cendana dari dulu memang dapat dipercaya membantu dalam menangani masalah kulit. Kamu dapat mencampur kayu cendana dengan air mawar agar wajah yang lebih cerah. Konsumsilah sehari dua kali agar hasil maksimal.

Rajin Minum Jus Jeruk juga dapat Banget buat Kulitmu Putih

Jangan salah, jus jeruk dan jus lemon ini gak sama ya, mseki hampir mirip bentuk dan isinya. Jeruk dapat mengencangkan kulit sehingga kulit akan nampak lebih awet muda. Jeruk pun sama seperti buah yang lainnya kaya akan vitamin C.

Jus Pisang juga dapat Membuat Kulitmu Sehat

Pisang punya banyak sekali kandungan vitamin seperti A, B, E. Seperti yang kita tau, kalo vitamin E itu dapat membantu membuat kulit lebih sehat serta cerah tentunya.

Baca Juga:  Cara Mudah Atasi Karang Gigi yang Membandel

Tidak hanya itu, pisang pun sangat mudah didapat dibelahan Indonesia. Dengan beragam macam jenisnya serta rasanya yang enak pisang dapat dijadikan sebagai opsi pemutih wajah alami dari dalam.

Khasiat Jus Tomat Nggak Usah Diragukan Lagi Bagi Kulit

Manfaat tomat memang sudah tak dapat ditanyakan lagi. Tomat merupakan sayuran yang paling enak dan segar. kebanyakan tomat dipakai sebagai masker wajah, namun kamu juga dapat mengonsumsinya secara langsung.

Kamu pun dapat buat jus tomat, manfaat buah tomat bisa membuat kulitmu menjadi bersih dan mulus. Pori-pori di wajah pun akan mengecil sehingga kulit terlihat lebih lembut kalo kamu rajin mengonsumsi tomat.

Jus Mangga yang Berkhasiat buat Kulitmu Mulus

Hampir semua orang suka mangga karena rasanya yang segar dan enak. Bahkan banyak jua yang makan mangga dalam keadaan mentah lho! Soalnya buah ini pun dinikmati saat mentah juga sama lezatnya. Mangga kaya akan vitamin A yang bisa menjaga kesehatan dan kelembutan kulit.

Jus Strawberry dapat Membuat Wajahmu Cerah Merona

Umumnya strawberry itu tumbuh diwilayah pegunungan yang dingin dan lembab. Strawberry cukup terkenal dengan bentuknya yang kayak hati, berwarna merah dan punya bintik-bintik hitam. Buah ini mengandung banyak sekali vitamin C sehingga bsia menjaga kesehatan kulit, terlebih kalo dikonsumsi setiap hati.

Jangan Lupakan Air Putih karena dapat Membuat Kulitmu Jadi Lebih Bersih

Walau terdengar agak aneh, banyak minum air putih nyatanya dapat membuat kulitmu jadi lebih bersih. Air putih merupakan sumber kehidupan untuk semua organ tubuhmu. Konsumsilah air putih secukupnya, namun jangan minum hanya saat merasa haus saja.

Konsumsilah air putih minimal sebanyak 15-20 gelas per hari. Air putih akan membantu melancarkan penyebaran nutrisi untuk tubuh dan melancarkan sistem metabolisme tubuh. Semakin lancar metabolisme tubuh, tentunya akan semakin sehat dan bersih jua kulitmu.

Itulah minuman yang buat kulit putih, cerah dan mulus. Yuk cintai kulitmu dan mulailah mengonsumsi minuman sehat dari sekarang

Apakah artikel ini Bermanfaat?

Leave a Comment